Background

 urban legend dan riddle # 1

haiii guys, sebagai postingan pertama.. nia bakal share hal-hal horor nihh...
hayoo lho,baru nulis udah nakut2 in sih hahaha tenang aja , sini sama tante gak sakit kok #plakkk
hehehe siapa yang udah tau tentang riddle dan urban legend ? buat yang belum tau aja yaa... riddle itu semacam karangan entah tulisan, gambar maupun video yang mengandung misteri alias teka-teki. ini nih makanan otak yang makjleb #hah? .. yeahh yang pasti bukan tom riddle yang ada di harry potter dehh hehehe. jadi yang terkandung dalam riddle ini biasaya tersirat banget sehingga imajinasi reader bakal bener2 kesentil deh. bisa jadi membingungkan, menyesatkan bahkan mendistorsi pikiran reader. tergantung sama imajinasi dehh. dan yang pasti... ini "seru" hahaha #evillaugh *reader : tendang niaaaa hahaha jangan doong :p
oke lanjut ke urban legend, kalo di indonesia sihh lebih dikenal dengan mitos atau mitologi, yahh semacam cerita dari mulut ke mulut yang kandungannya tuh bisa jadi cerita nyata maupun hoax. jadi tuh ntar isinya kaya semacam cerita rakyat gitu, ga jarang sih yang berisikan pesan moral. dan biasanya mengarah ke hal-hal mistis terutama yang berasal dari indonesia dan jepang #aarrrgghhh
dan buat pemanasan nia bakal kasih kalian contoh2 yang nia biasa baca di blogspot favorite nia

riddle

riddle #1

AIR DAN API
level: easy
 
Aku membuka mataku dan terbangun di ruangan yang sangat gelap.
Tiba-tiba aku diguyur oleh air. Dingin! Dan baunya tidak enak!
Aku kemudian mendengar suara korek api digesekkan dan terlihat nyala api yang sangat kecil. Aku tak tahu apa yang ia akan lakukan. Namun syukurlah ada api, aku benar-benar ingin menghangatkan badanku.

riddle #2

TOKO SERBA ADA
level: medium
 
Aku tiba-tiba ingin makan mie instan di tengah malam. Akupun pergi ke sebuah toko serba ada karena persediaan mie-ku sudah habis. Untung saja toko ini selalu buka 24 jam. Aku membeli mie instan kesukaanku sambil mendengarkan i-Pod, kemudian membayarnya, dan pergi. Huh, oh ya aku lupa di sini sering sekali terjadi perampokan! Tak jarang ada yang dibunuh. Kok aku malah malam-malam ke sini ya? Dasar bodoh!
Tiba-tiba di luar toko serba ada, aku merasa pundakku ditepuk. Aku menoleh dan melihat seorang wanita berbaju putih di sampingku.
“Apa kau tahu jalan ke stasiun?”
“Oh, jalan saja ke arah sana! ” tunjukku, “Tapi jam segini kereta mungkin sudah habis.”
“Terima kasih!” ia kemudian pergi ke arah yang aku tunjuk.
Begitu sadar apa yang terjadi, aku kemudian membeku ketakutan. Aku langsung berlari pulang dan tak pernah lagi pergi ke toko serba ada itu.

riddle #3

DIARI
level: hard
 
15 Desember
Bagaimana ya cara memulai diari ini? Aku dan adik perempuanku kehilangan orang tua kami gara2 kecelakaan mobil tahun lalu. Adik perempuanku mulai belajar di luar negeri musim semi ini. Jadi ini pertama kalinya aku akan melewatkan musim dingin dan Natal tanpa adikku. Omong-omong, adikku memberikanku diari ini sebagai hadiah Natal tahun lalu. Namun baru kali ini aku menulisnya untuk mengusir rasa kesepian karena kepergian adikku. Kurasa hanya itu yang bisa kutulis hari ini. Aku akan pergi tidur. Selamat malam, adikku.
16 Desember
Aku memegang pena, namun kesulitan untuk menulis. Bahkan jika aku mencoba menulis kenanganku bersama adikku, tanganku terasa sulit untuk kugerakkan. Aku benar2 merindukan adikku.
17 Desember
Aku diundang ke pesta Natal bersama-sama teman-temanku. Ah, seandainya adikku ada di sini pasti kami akan pergi ke pesta itu bersama-sama.
18 Desember
Wajah adikku tiba2 muncul di benakku. “Kakak, aku baik-baik di sini”, ia berkata begitu. Namun aku tidak. Aku benar2 merindukan adikku.
20 Desember
Aku menyesal aku tak membelikan kado untuk adikku tahun lalu. Aku tak punya uang saat itu. Aku benar2 merindukan adikku. Aku benar2 ingin bertemu dengannya.
21 Desember
Aku ingin bertemu dengan adikku. Aku akan mulai mengumpulkan uang untuk pergi ke Amerika Serikat sehabis Natal nanti.
22 Desember
Aku ingin bertemu dengan adikku.
Aku ingin bertemu dengan adikku.
Aku ingin bertemu dengan adikku.
Aku ingin bertemu dengan adikku.
Aku ingin bertemu dengan adikku.
23 Desember
Adikku meneleponku! Bahkan aku menerima kiriman kado natal darinya. Benar2 kejutan! Aku benar2 menyayangimu, adikku!
24 Desember
Aku sudah memutuskan akan menemui adikku! Aku bukan seorang kakak jika tidak memiliki adik! Ini akan menjadi tulisan terakhir di diariku.
25 Desember
Selamat Natal! Adikku menelepon lagi. Katanya ia sedang merayakan Natal bersama teman2nya. ia juga mengatakan ia akan kembali ke Jepang. Padahal aku hampir saja berangkat ke Amerika Serikat. Tapi tak apa. Aku bisa menggunakan uangnya untuk membelikan kado Tahun Baru untuk adikku.
27 Desember
Aku benar2 tak percaya ini! Berita di televisi mengatakan pesawat tujuan Jepang yang dinaiki adikku telah jatuh dan tenggelam di laut.

 sumber : www.mengakubackpacker.blogspot.com

 urban legend

urban legend #1

1. Hantu Boneka, di Jalan Babakan Siliwangi

Hantu Boneka
Konon katanya, di jalan tersebut pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon hingga meninggal. Agar tidak mengganggu, pohon tersebut diberi boneka yang digantung di atas pohon tersebut. Menurut cerita dari mulut ke mulut, suatu malam hantu itu pernah melayang-layang di tengah keramaian jalan. Hantu itu berbentuk boneka panda kecil. Boneka itu adalah milik gadis kecil bernama Uci usia 2 tahun yang meninggal akibat tabrak lari pada tahun 1981. Cerita lain mengatakan arwah perempuan tersebut terlihat di pohon sekitar Jalan Siliwangi, bergelantungan sambil membawa bonekanya dan mukanya hancur.
https://anakaseliindonesia.wordpress.com

urban legend #2

 

Kushisake Onna

Kisah ini menceritakan seorang wanita yang punya mulut sangat lebar dan terbelah dua. Jadi, apabila Anda bepergian di malam hari, hati-hati, karena ia bisa saja tiba-tiba berdiri di depan Anda dengan mulut yang robek dan mengerikan. Kabarnya lagi, Anda juga tidak bisa lari darinya, karena sejauh apapun Anda lari, ia tahu di mana Anda berada.
Hantu wanita ini dikenal mengenakan jubah berwarna cokelat dan mengenakan masker. Ia akan berdiri di depan Anda, dan bertanya "apakah aku cantik?" sambil melepas maskernya. Jika Anda menjawab tidak, maka ia akan memotong kepala Anda dengan sebuah gunting raksasa yang dibawanya. Aih... ngeri juga ya.

http://www.vemale.com

urban legend #3

Kota Wentira Di Pulau Sulawesi Yang Misterius

Mungkin nama Wentira di kota-kota lain dianggap biasa, namun berbeda hal nya apabila nama ini di dengar oleh masyarakat yang berada di Pulau Sulawesi Tengah.Wentira merupakan lokasi yang berada di Kebun Kopi (lintas Trans-Sulawesi). Wentira sendiri menurut beberapa kesaksian orang-orang yang mengaku pernah ke sana mengatakan kalau Wentira merupakan suatu kota yang sangat teramat indah dengan ciri khas warna kuning. Namun yang sebenarnya sesuai dengan yang saya lihat langsung, Wentira sebenarnya hanya daerah berhutan lebat, jauh dari mana-mana, di antara Palu-Parigi, di lintas jalan yang disebut orang sebagai Trans-Sulawesi. Pohon-pohon raksasa tumbuh di pinggir jalan, dengan bentuk batang besar, putih, cenderung lurus, menjulang sangat tinggi seakan ingin menggapai langit. Batang pohon itu begitu lurus, dan baru di bagian sangat atas di ketinggian, tumbuh dahan dan cabangnya dengan daun-daun yang menjadi sangat kecil-kecil kalau dilihat dari bawah. Konon, tak ada seorang pun berani menebang pohon seperti itu.Sebenarnya banyak sekali kesaksian-kesaksian dari orang-orant yang mengaku pernah jalan-jalan ke Wentira, misalnya salah satu contoh yang paling terbaru yang saya dengar adalah ada seseorang yang memesan sebuah mobil BMW i series warna kuning dengan memberikan alamat “WENTIRA”.Dan hebohnya, yang memesan itu adalah “seorang pria tua” tanpa adakeanehan sama sekali menurut sales promotion perusahaan tersebut.lalu setelah di mobil tersebut di antar, ternyata tempat yang mereka datangi hanyalah hutan lebat.Banyak juga warga di sekitar Wentira mengatakan, apabila ada kendaraan lewat daerah tersebut harus membunyikan klakson 3X agar perjalanan mereka lancar sampai tujuan.
http://kisahseram666.blogspot.co.id/

 


Categories: Share

3 komentar: